Kamis, 23 April 2015

Pengalaman Menjadi Ibu Menyusui

Pengalaman pertama menjadi busui atau ibu menysui

Tanggal 25 Januari 2015 jadi haru yang paling nano nano buat Aku...... gimana enggak? Hari itu jadi hari pertama Aku menjadi seorang Ibu....... Rasanya ga bisa di ungkapin pake kata-kata pokoknya. Setelah lahir Aku dan suami sepakat untuk memberikan ASI sebagai asupan si buah hati sampai umurnya sudah tidak bisa mengkonsumsi ASI.

Pengalaman menjadi ibu menyusui juga ga kalah menyenangkannya.... Awalnya Aku cuma kasih ASI langsung ke anak saya tapi berhubung Aku juga wanita karier makanya mulai bingung gimana nanti kalau saya sudah kerja? Gimana caranya supaya Aku tetap bisa memberikan ASI buat si buah hati? Akhirnya Aku coba searching searching tuh di internet tentang cara memberikan ASI untuk para ibu yang bekerja.... Alhamdulillah Aku nemu artkel tentang cara memompa asi yang benar dan cara menyimpan asi perah yang benar... Artikel itu bener-bener ngebantu Aku dalam urusan pompa memompa ASI hehehe :p

Setelah dipikir lagi Aku juga harus cari peralatan memompa asi yang murah dan harga terjangkau nih, makin pusing jadinya mana dompet mepet banget... untungnya suami terus ngedukung Aku sampai Aku ga jadi patah semangat.... Saya coba keliling ke baby shop coba cari breast pump dengan harga murah tapi ga ada yang sesuai dengan kantong Aku waktu itu harga-harganya. Capek keliling gitu akhirnya pulang aja deh dilanjut besok lagi. Pas sampai dirumah langsung istirahat, sembari istirahat Aku iseng buka-buka internet lagi cari perlengkapan bayi di internet.... alhamdulillah Aku dapat breast pump harga murah dari internet lagi. Ga pake pikir panjang langsung aja deh beli, eh ga lama kira2 2 hari proses breast pump Aku sampe..... Aku buka ternyata breast pump nya bagus banget trus awet lagi.

Libur cuti hamil akhirnya selesai dan Aku harus masuk kerja lagi, baru sehari masuk kerja Aku udah dibikin bingung dengan gimana caranya bisa bawa ASIP yang Aku perah pas lagi bekerja..... Temen ada yang kasih saran ke Aku untuk bawa ASIP nya pake cooler bag atau tas penyimpan asi. Ngobrol panjang deh akhirnya sama temen Aku, sharing tentang ibu menyusui lah pokoknya hehehe. Aku nanya2 juga sama dia cooler bag yang kaya gimana yang bagus trus cooler bag merk apa yang bagus, dia jawab sekaligus kasih rekomendasi ke aku untuk pake cooler bag merk gabag.... Aku cari di internet tapi kok cooler bag merk gabag kok ga ada yang murah ya harganya..... tapi Aku ga putus asa sampe disitu..... Aku coba cari terus toko-toko online yang jual cooler bag gabag harga murah.... dapetlah Aku toko dari yang jual cooler bag itu tapi toko itu cuma jual cooler bag gabag murah di Surabaya sedangkan Aku dari Jakarta... bisa sih dikirim tapi kan pake ongkir juga ya yauda Aku tunda lagi deh belinya soalnya Aku butuh banget hari itu untuk dibawa pulang

Beruntungnya Aku punya teman yang pengertian banget sama Aku, dia kebetulan punya stok cooler bag gabag di kantor yang ga kepake, emang agak rusak sih tapi ya gpp lah yang penting kan masih bisa digunakan sementara hehe maklum saya lulusan ekonomi jadinya ekonomis banget hehe.

Esok harinya Aku cari lagi toko yang jual cooler bag gabag murah di Jakarta. Cari cari cari cari cari sampe ketemu pokoknya toko baby shop online yang jual cooler bag gabag harga murah. ALHAMDULILLAH akhirnya nemu, namanya websitenya coolerbaggabag.com disitu cuma jual cooler bag merk gabag dan barang lainnya yang cuma merk gabag, harganya murah banget lagi. Aku langsung hubungin cs nya aja sekalian nanya2 dan curhat, cs nya baik banget trus ramah lagi. Pilihan Aku jatuh di cooler bag gabag milky cow, motif cooler bag nya lucu, bagus udah gitu ada motif sapinya gitu hehe lucu banget. Kelebihan lainnya dari online shop itu, dia punya layanan antar pakai kurir juga loh bun, harga ongkirnya juga ga terlalu mahal kok jadi memudahkan kita banget bun yang mau beli disana tapi mau hari itu juga sampai. Setalah barangnya sampai diantar sama kurirnya, cooler bag nya sama persis sama yang di foto. Bener2 bagus banget online shop nya trus pelayanannya bagus banget.

Aku cuma share pengalaman menjadi busui dan semoga bisa jadi motivasi bunda yang liat juga yang ingin anak kita jadi anak yang sehat, pintar dan cerdas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar